Rabu, 26 Oktober 2016

Cara Mudah Jaga Kesehatan Otak

Cara Mudah Jaga Kesehatan Otak

Otak adalah organ manusia yang sangat vital. Bisa dikatakan bahwa hampir semua kegiatan manusia dipegaruhi oleh otak. Sebagai halnya mesin, otak merupakan mesin manusia yang perlu dirawat dan dijaga agar tetap bisa bekerja dengan baik dan lancar. Kesehatan otak sangat perlu dijaga karena otak akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh secara keseluruhan. Mungkin yang pertama kali terpikir dengan kesehatan otak adalah dengan makanan sehat setiap hari. Padahal, hal itu sebenarnya masih kurang lho.. mau tahu yang lain? Let’s check this out!
Untuk mendapatkan otak yang sehat, memang makanan sehat dan banyak nutrisi sangat diperlukan. Selain itu, olahraga yang teratur dan terjadwal juga akan turut andil dalam menjaga kesehatan otak. Makanan dan olahraga memang sudah kita ketahui mampu memberikan sumbangan kesehatan bagi tubuh secara maksimal termasuk juga otak. Tapi, hal lain yang perlu diperhatikan masih ada dalam menjaga kesehatan otak.
Kegunaan otak untuk berpikir sebenarnya juga memiliki pengaruh besar dalam kesehatan otak. Sebuah penelitian mengatakan bahwa otak yang digunakan untuk berpikir keras dapat menyebabkan peredaran darah pada otak menjadi tidak lancar. Namun sebaliknya, otak yang digunakan untuk berpikir ringan dan cepat, justru akan memperlancar laju darah pada otak. Peredaran darah yang lancar ini menyebabkan oksigen pada otak juga banyak. Hal ini membuat otak menjadi sehat dan lebih cerdas.

Jadi, untuk memiliki otak yang sehat dan cerdas, jangan gunakan otak kalian untuk berpikir terlalu keras. Tapi bukan berarti kalian jangan mikir ya.. latih otak kalian untuk selalu berpikir hal-hal yang ringan namun cepat dan teratur sehingga ketajaman otak menjadi lebih meningkat dan tentunya dengan menggunakan otak untuk berpikir ringan bisa mengurangi resiko stres yang mungkin bisa diderita akibat berpikir terlalu keras. Jangan lupa makan sehat dan olahraga teratur pula untuk mendapatkan otak yang lebih sehat dan cerdas. Silakan dicoba ya,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar