Rabu, 02 November 2016

Penyebab Jerawat

Penyebab Jerawat

Banyak sekali masalah wajah yang sering dikeluhkan para wanita. Bahkan pria pun juga sering mempermasalahkan masalah kulit wajah yang bisa mengganggu penampilan. Salah satu masalah wajah yang dari dulu hingga sekarang selalu ada adalah jerawat. Yap, semua orang pasti mengenal dan benci dengan yang namanya jerawat. Selain mengganggu penampilan kulit wajah, jerawat juga biasanya meninggalkan bekas. Bahkan saat jerawat belum sembuh, akan ada rasa sakit pada area kulit yang berjerawat.
Tahu nggak sih apa aja sebenarnya penyebab jerawat? Mau tahu? Here you will know.
Beberapa penyebab jerawat antara lain makanan, bakteri, polusi, dan juga make up. Ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi dapat menyebabkan jerawat. Mungkin, banyak orang mengira kacang atau coklat bisa menyebabkan jerawat, tapi, nggak begitu juga kok sebenarnya. Makanan yang berlemak justru bisa menyebabkan jerawat karena lemak tersebut bisa muncul di wajah dan menyebabkan jerawat.
Bakteri tentu beterbangan di sekitar kita. Nah, bakteri ini bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan radang kulit, yakni jerawat tersebut. Pastikan wajah kalian bersih untuk meminimalisir munculnya jerawat akibat bakteri. Tentu emang nggak bisa buat memastikan wajah steril tanpa jerawat. Tapi, alangkah baiknya jika berusaha mengurangi bukan?
Selanjutnya adalah polusi. Udah jelaskan kalo polusi bikin kulit berjerawat? Bahkan bukan hanya jerawat. Polusi bisa menyebabkan masalah kulit lainnya seperti kering, kasar, dan masalah lain. Hindari polusi sebisa mungkin untuk mencegah masalah wajah akibat polusi ya
At last but not least, make up. Yep, make up emang udah jadi kebutuhan bagi para cewek. Rasanya ada yang kurang dari penampilan kalo belum pake make up. Tapi, make up yang terbuat dari bahan kimia ini bisa menyebabkn unculnya jerawat. Apalagi buat kalian yang malas membersihkan wajah sebelum tidur. Bisa dipastikan, jerawat bakal bermunculan kalo hal itu sering terjadi.

Yuk, pastikan wajah kalian aman dari hal di atas buat menghilangkan kemungkinan jerawat ya. Happy trying guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar